MANFAAT MINUM AIR PUTIH DI PAGI HARI YANG TAK TERDUGA


Tubuh manusia terdiri 90% yang mengandung air. Fungsi air dalam tubuh berperan penting dalam proses pencernaan, penyerapan, transportasi nutrisi, sirkulasi, mengeluarkan zat sisa metabolisme, produksi air ludah, dan mempertahankan suhu pada tubuh. Itulah mengapa manusia dapat untuk lebih bertahan hidup jika tidak ada asupan makanan tetapi tidak apabila kekurangan air.
Manfaat Air Putih sangatlah banyak, jika diuraikan satu per satu mungkin tidak akan ada habisnya. Manfaat yang langsung dirasakan mungkin hanya menghilangkan haus pada saat siang atau malam hari. Namun lebih dari itu, manfaat air putih dapat bertambah banyak dan memberikan dampak yang positif terhadap kebugaran tubuh kita. Sebab air putih merupakan cairan yang sangat mudah diserap oleh tubuh. Itulah sebabnya minum air putih setelah baru bangun tidur atau saat perut kosong mampu memberikan manfaat besar untuk kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan.
Manfaat Minum Air Putih Di Pagi Hari Diantaranya Adalah:
·        untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Hal ini akan berlangsung lebih maksimal jika Anda minum air putih saat perut Anda masih kosong.
·        untuk meningkatkan sistem metabolisme. Hal ini berarti tubuh Anda memiliki kemampuan untuk menyerap dan mencerna makanan dengan lebih cepat sehingga tidak mengakibatkan kegemukan.
·        untuk memiliki kulit cerah bersinar adalah dengan minum air putih. Hal ini terjadi karena proses detoksifikasi mampu membersihkan jerawat dan lemak lainnya di kulit.
·        untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hasilnya, Anda pun akan terhindar dari berbagai macam infeksi penyakit.
  • Sebagai Obat Sakit Kepala. Tidur adalah hal yang sangat memungkinkan untuk terjadinya kekurangan cairan atau dehidrasi. Salah penyebab sakit kepala adalah dehidrasi.
itulah  beberapa manfaat air putih jika dikonsumsi di pagi hari, bagi keseatan tubuh. Minumlah air putih cukup 8 gelas sehari dapat membuat tubuh Anda menjadi sehat.

Catatan:

Minum terlalu banyak air juga dapat menyebabkan kondisi langka yang disebut Hiponatremia, Atlet, orang tua, pasien penyakit jantung dan sirosis yang lebih beresiko. Kopi, cola, alk*hol dan teh tidak bisa dianggap sebagai pengganti air putih. Selain itu, kopi adalah diuretik, sehingga jika berlebihan dapat memperburuk keseimbangan air dalam tubuh.

0 Response to "MANFAAT MINUM AIR PUTIH DI PAGI HARI YANG TAK TERDUGA"

Post a Comment

Pages